Resensi anime : Kaicho Wa Maid-sama

| Minggu, 15 Januari 2017



Yuuhuuu... Aku dateng buat ngasih review setelah nonton anime Kaicho Wa Maid-sama.
 Aku sering dapet keluhan dari orang-orang terdeket. Masa sampai umur segini masih suka nonton anime? Ketika cewek seumuranku lebih menggilai drama Korea atau pun sinetron, aku dari kecil ampe sekarang bongsor tetep jadi animelovers. Gak ada alesan spesial sebenernya. Abangku yang udah umur 33 aja masih suka nonton crayon sinchan. Hehehe.
Padahal, aku itu kan penulis novel, ya? Tapi jujur aku gak suka baca loh. Kalo gak salah terakhir novel yang kubaca itu sekitar empat tahun yang lalu. Tapi, aku kebantu sama fanfic. Aku paling seneng baca fanfiction genre anime shonen-ai atau yaoi. Misal? SasuNaru (Naruto), RivaEren (Shingeki no Kyoujin) AkaKuro atau KagaKuro (Kuroko no Basket), daaaan masih banyak lagi.

Balik ke topik, aku itu sebenernya seorang fujoshi akut. Yah, walo berlaku buat anime doang, tapi anime straight yang aku tonton jumlahnya bisa dihitung pake jari. Sementara anime Shonen-ai sampe YAOI, aku udah ngoleksi banyak di laptop. Kurang-lebih nyaris 30 GB. Lumayan, kan?
Tapi kemarin-kemarin adikku yang cowok dan selalu risih karena tontonanku yaoi terus ngasih saran. Nyuruh aku nyoba nonton anime Kaicho Wa Maid-sama. Well, di luar dugaan, 26 episode aku lahap seharian-semalem. Serius, aku ampe gak tidur kena tegur Bunda. Hahaha.
Kaicho Wa Maid-sama itu nyeritain soal seorang presiden osis cewek pertama di SMU Seika yang kebanyakan penghuninya cowok dan kurang punya tatakrama. Namanya Ayuzawa Misaki, dia ketua OSIS garang yang bikin semua cowok takut sama dia dan semua cewek ngerasa dilindungin sama keberadaannya.
Misaki itu pribadi yang kuat. Dia anak pertama dari dua bersaudara yang tinggal di rumah butut sama adik and ibunya. Ayahnya kabur gak tau ke mana ninggalin banyak utang? Bikin hidup mereka melarat. Aku gak inget nama adiknya, tapi yang jelas adiknya itu selalu hoki menang undian. Sikapnya juga bertolak belakang sama Misaki.
Nah, favorit character di anime ini adalah Usui Takumi. Dia cowok misterius yang sempurnanya mungkin nyaingin Sebastian Michaelis, tokoh Kuroshitsuji yang sampe detik ini masih jadi idola di dalem hati. Si iblis ganteng, rupawan, serba bisa, pokoknya sempurna yang sayangnya gak mungkin ada di dunia nyata.
Nah, Usui itu cowok serba bisa juga. Dia ganteng dan jadi idola banyak cewek. Kerjaannya nolakkin cinta cewek-cewek bikin mereka nangis. Dia itu bersikap santai cenderung autis. Usui adalah cowok yang diakui juga sama cowok lain –punya kemampuan hebat dalem segala bidang. Udah gitu dia kaya and perhatian sama Misaki, semuanya diawalin gara-gara satu kejadian. Si Kaicho –Misaki- marah-marahin Usui gara-gara dia selalu bikin cewek nangis. Misaki bilang, “Tolak lah mereka dengan cara yang lebih halus!’. Usui cuma bilang, ‘EEEEEE??!’
Misaki demi bantuin ibunya cari uang kerja di Maid Latte. Sebuah cafe yang para waitress-nya itu semua cewek pake baju alam maid. Usui sebenernya dari awal emang ngasih atensi lebih ke dia, tapi semenjak tau si Kaicho punya kepribadian berbanding terbalik saat di sekolah sama pas jadi pelayan di Maid Latte, dia jadi tambah perhatian dan datang ke kafe itu tiap hari.
Ini, anime straight pertama yang bikin aku nyaris KYAAA-KYAAA sepanjang jalan cerita. melting banget sama si Usui, ya Tuhan. Dia ngelakuin apa aja demi kebaikan Misaki. Dari awal ngebantu Misaki di acara festival sekolah, soalnya gara-gara galak, Misaki itu dibenci para cowok. Usui juga yang nolongin Misaki yang nyaris diperkosa sama Kaicho dari sekolah Aokiyagi kalo gak salah –lupa namanya.
Terus, Usui bahkan rela kerja sampingan juga di Maid Latte biar bisa ketemu Misaki tiap waktu. Yang paling bikin KYAAA adalah pas Misaki ikut audisi cari waiter yang diadain keluarga Maki. Dia nyamar jadi cowok dan pas jatuh dari atas panggung, Usui lagi-lagi nyelamatin dia dan jadiin badannya sendiri sebagai tameng buat cewek yang dia taksir selama ini. Tangannya ampe cidera parah.
Pokoknya, buat para pecinta anime shoujo, Kaicho Wa Miad-sama rekomen banget deh.
Selamat nonton ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲